PERTEMUAN ALPRO KE TUJUH

Dalam pertemuan kemaren pada jam pertama qt meneruskan materi tentang rekursif dan interatif,disitulah masalahnya masih blum begitu paham tentang rekursif...nah,abis itu qt setiap kelompok diberi sebuah tantangan membuat suatu hal yang dilakukan sehari-hari yang mengandung unsur ARRAY,..semua team seh kmrn uda pd berhasil mengerjakannya dan ngepostingnya,akan tetapi ternyata masih ada lagi yang harus diperbaiki,,jadi masih belum bener sepenuhnya,heehehehhehe....
     Inilah sedikit mengenai ARRAY yang saya posting.......
ARRAY adalah struktur data yang mengandung type data yang mempunyai type yang sama.Suatu array adalah sekelompok memory yang berhubungan.Array mempunyai nama dan type yang sama.Untuk merujuk lokasi tertentu atau elemen dalam array ; nama array dan angka posisi dari elemen tersebut dalam array.
          Untuk pendeklarasian ARRAY ditentukan dg tipe dari setiap elemen dan banyaknya elemen yg diperlukan oleh setiap array shg komputer mempersiapkan sejumlah memori. DEklarasi ARRAY:
      Algoritmik                                   Bahasa C++  
   c : array [1...5] of integer                 int c[5]

memberitahu komputer utk menyediakan 5 elemen integer array c. Array bisa saja dideklarasikan utk berisi tipe data yg lain. Sebagai contoh , array tipe char dpt digunakan untuk menyimpan string karakter.

Komentar